Sabtu, 04 Desember 2010

belajar menjadi muslim yang mengamalkan sunnah

saya 1 tahun terakhir belajar untuk menjadi seorang muslim yang mengamalkan sunnah Rasullulah Muhammad SAW, banyak pengalaman yang bathin yang saya alami, bagaimana saya harus mengubah visi hidup saya yang orientasi duniawi/materi menjadi visi yang berorientasi akhirat (yang seharusnya dan sebenarnya). kendala dan tantangan tidak hanya dari dalam diri saya juga dari dari orang yang terdekat ( keluarga), karena kita hidup di dunia yang masih mempunyai nilai keberhasilan hidup adalah materi misalnya rumah bagus, kendaran yang bagus, uang yang banyak, pakaian, dan atribut lain yang harus di penuhi agar dapat dianggap sukses dalam menjadi kepala keluarga yang sukses. tapi saya yakin dengan hidayah dari Allah SWT saya dan keluarga dapat mengubah visi hidup dunia/materi menjadi visi akhirat. Akhirat adalah tujuan kita, disanalah kita pasti akan berada, dunia hanya perantara/jalan untuk kita mencapai syurga. apa yang saya dan keluarga lakukan di dunia haruslah berorientasi akhirat itulah yang diajarkan oleh  Rasullulah Muhammad SAW. masih banyak perkara/kegiatan sehari-hari yang masih belum sesuai sunnah tetapi saya terus belajar dan berusaha mengamalkan apa yang saya dapatkan pengetahuan. yang menjadi kendala adalah bagaimana kita harus mencari sumber/guru yang sesuai sunnah.Banyak sumber ilmu/guru/ustad setelah saya ikuti masih belum sesuai sunnah (menurut saya) jika di bandingkan dari yang saya dapat dari sumber yang sesuai sunnah. guru/ustad yang tidak sesuai sunnah memiliki popularitas yang banyak di kenal orang, sehingga sulit kita berdiskusi dengan jamaah jika kita katakan tidak sesuai sunnah. Semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada saya dan keluarga untuk dapat mengamalkan sunnah dengan benar amiiiin Ya Robbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar